Sabtu, 14 Januari 2012

BEST ACTOR IN A SUPPORTING ROLE


JUDE LAW in TALENTED MR.RIPLEY
saya menonton film ini pada suatu sabtu malam di channel ANTV. tak biasanya stasiun tv ini mempertontonkan film berkelas seperti ini. saya langsung memilih film ini untuk menghabiskan malam itu mengingat keinginan untuk meliat film ini memang sudah sejak kelas 5 sd. dan hasilnya, WOW! mata saya tak mau terpejam walau sudah larut, Jude Law keren sekali aktingnya. walaupun ia mati di tengah cerita dan dibuang oleh Matt Damon, tetap ia sama sekali tidak tenggelam oleh jajaran aktor-aktor kelas wahid di film ini.

DENZEL WASHINGTON in  PHILADELPHIA
Beliau adalah aktor hitam yang paling saya kagumi, dan di film ini performa aktingnya sempat membuat saya menahan napas lantaran terpana. ketika Metro TV menayangkan iklan bahwa film ini akan diputar, saya yang waktu itu masih remaja 15 tahun tak sabar menunggu. hari minggu jam 8 malam pokoknya harus nonton film Philadelphia. dari awal hingga akhir film, Washington menyita perhatian saya disamping skenario dan akting Tom Hanks membuat saya terhanyut tapi tidak terseret, tetap teguh dan utuh sebagai manusia.

PHILIP SEYMOUR HOFFMAN in PATCH ADAMS
robin william memang aktor hebat, namun Philip Seymour Hoffman  tak kalah saing. Hoffman cukup menyita perhatian dan mengisi benak saya mengingat di film-film lain yang ia bintangi, penjiwaan karakternya sungguh kentara, dan di film ini ia tak tampak seperti karakter yang ia bawakan di film-film lain yang telah saya saksikan. saya senang Indosiar sempat memutar film ini.

JOAQUIN PHOENIX in GLADIATOR
Gladiator adalah film yang hebat. Joaquin Phoenix adalah secercah komponen yang juga hebat di film ini. saya telah menonton film ini berulang-ulang dan akan terus menonton terus jika terus diputar ulang. saya telah menonton baik di Indosiar, RCTI, maupun Trans TV. semakin banyak menonton saya merasakan keasyikan yang berbeda-beda dalam menikmati akting Joaquin Phoenix, sselalu ada rasa baru dari menikmati ekspresi, gesture dan keseluruhan peran yang ia bawakan.

SIR IAN MCKELLEN in THE LORD OF THE RING: THE FELLOWSHIP OF THE RINGS
saya telah menonton ini di TV7 (yang sekarang Trans7) dan Trans TV. namun, pada satu kali nonton saya belum ngeh kalo tokoh Gandalf the Grey diperankan oleh orang yang sama di film Star Trek & X-Men. ternyata beliau Sir Ian McKellen. Wow!!! body language dan vokal beliau disini betul-betul "Gandalf". cukup mengagumkan. suatu kenikmatan tak berperi bisa mengapresiasi bakat seni peran Sir Ian McKellen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar